Wenger Seharusnya Berubah

Sol Campbell dan Arsene Wenger

Sol Campbell dan Arsene Wenger

Sol Campbell membuat pernyataan tentang Arsene Wenger terkait kebiasaannya selama ini. Mantan bek Arsenal itu masih menganggap Wenger adalah sosok yang tepat dan masih pantas memimpin anak-anak di skuad The Gunners.

Arsene Wenger sendiri dalam beberapa waktu terakhir sedang mengalami sedikit tekanan karena timnya dinilai buruk dalam mengawali Premier League. Para fans tampak kecewa melihat peforma Arsenal yang tak kunjung juga menyudahi puasa gelar selama kurang lebih tujuh tahun. Apalagi ketika Arsenal gagal melaju ke babak selanjutnya di ajang Capital One Cup.

Dan berikut adalah komentar Campbell kepada Arsene Wenger:

“Wenger merupakan orang yang tepat bagi Arsenal, namun ia harus sadar bahwa permainan sudah berubah begitu juga pasar. Terkadang dia harus berani ambil resiko. Dia seharusnya jangan membiasakan membeli pemain dengan harga 500.000 pound, lalu dikembangkan dan dijual dengan harga 20 juta pounds.”

Memang selama ini Arsene Wenger terkenal dengan sosok pelatih yang gemar membeli pemain murah lalu menjualnya dengan harga yang cukup tinggi. Salah satu contohnya adalah Robi van Persie yang baru-baru ini pindah ke Manchester United.

Dan Campbell sendiri sudah seharusnya menghentikan kebiasaan itu dan lebih memfokuskan diri untuk meraih trofi di segala ajang sehingga dirinya bisa menjadi sosok pahlawan penghapus puasa gelar selama tujuh tahun.