Wenger Harus Lihat Rekaman kartu Merah Wilshire

Arsene Wenger
Menurut Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, kartu merah tak semestinya diterima anak didiknya, Jack Wilshere, pada menit ke-69 pertandingan Premier League kontra Manchester United (MU), di Old Trafford, Sabtu, 3 November 2012 lalu.

Wenger mengatakan Wilshere tak layak dapat kartu merah, karena dia mengincar bola. Wenger penasaran dan harus melihat rekaman kejadiannya. Tetapi menurut Wenger, Wilshere tak punya tujuan selain mengincar bola.

Jack Wilshere dihadiahi kartu merah setelah wasit Mike Dean menganggapnya melaukan pelanggaran terhadap Patrice Evra. Ia harus keluar dari lapangan saat Arsenal sedang tertinggal 0-2, karena gol Robin van Persie (3) dan Evra (67).

Dengan 10 pemain, Arsenal tidak kebobolan lagi, malah satu gol balasan dicetak Santi Cazorla pada menit ke-90+5. Mengenai gol pertama MU, diakui Wenger skuadnya terganggu dengan dampaknya, dan bukan siapa yang membuatnya. Sekadar catatan Van Persie telah merumput di Arsenal sejak 2004 sampai MU membelinya pada 17 Agustus 2012.

Wenger mengatakan pihaknya menempatkan diri dalam masalah karena sebagian besar masalah yang mereka alami terjadi karena kesalahan sendiri, ketika anak asuhnya menguasai bola dan saat kehilangan bola, terutama gol pertama yang penting dalam pertandingan seperti itu.

Wenger melanjutkan gol Robin van Persie terjadi terlalu cepat dan itu terjadi ketika Manchester United berada dalam posisi di mana mereka harus bertahan dan menekan The Gunners dengan serangan balik.

Arsene wenger tak peduli siapa yang mencetak gol, Ia dan timnya hanya ingin menang. Siapa yang mencetak gol itu bukan masalah, tambahnya.

Mengenai performa timnya sendiri, Wenger mengatakan penguasaan bola anak asuhnya tinggi, tetapi tidak sangat progresif, sehingga penting untuk mencari ruang di sepertiga lapangan atas dan tidak kebobolan sebelum itu.

Namun, ketika Anak Asuhnya tertinggal 0-2 dan bermain dengan 10 orang, situasi menjadi sangat sulit. Dengan penguasaan bola tinggi,peluang tak mampu diciptakan bnayak oleh Arsenal.