Vieira: Pemain Muda Inggris Tak Cinta Timnas

Salah satu gelandang Manchester City Patrick Vieira memberikan penilaian terhadap para pengga muda timnas Inggris dengan mengatakan bahwa mereka sudah tidak lagi bangga dan cinta terhadap Negara yang dibelanya. Dan sepertinya mereka hanya mempriotaskan klubnya sebagai pilihan utamanya untuk bermain sepakbola.

Patrick Vieira juga tak paham kenapa para pemain muda dari usia 16 sampai 21 tahun milik timnas Inggris banyak yang bermasalah dan harus absen dikarenakan cidera. Dan fenomena tersebut menurutnya bisa terjadi dikarenakan kurangnya rasa hormat dan kebanggaan untuk membela tanah airnya.

Pemain-pemain muda yang seperti itu menurutnya hanya ingin memprioritaskan klub yang dibelanya dari pada harus membela tempat kelahirannya dan selain itu kubu FA juga tak bisa berbuat banyak untuk mengendalikan para pemain belianya agar bisa dan mau bermain membela inggris.

Patrick Vieira adalah mantan pemain Arsenal dan ia juga mengatakan hal-hal tersebut baru ia lihat dan ia tidak pernah sama sekali menemukan hal aneh semacam itu kala ia masih muda. “Masuk dan bermain di timnas adalah kebanggaan dalam berkarir di dunia sepakbola,” begitulah yang ia ucapkan.

Ia pun menambahkan bahwa saat ia masih muda, ia sangat menginginkan untuk bisa bermain membela negaranya. Patrick Vieira adalah pemain kelahiran Prancis dan ia menambahkan bahwa tujuan dan mimpinya di sepakbola hanyalah timnas dan itu tidak terjadi pada para pejuang muda Inggris.