Timnas Jerman Krisis Gelandang Berkelas

jerome-boateng
Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, sedang sangat kebingunggan. Seperti yang tertulis di situs resmi Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), “Die Nationalelf” harus kehilangan empat pemain pilarnya jelang pertandingan persahabatan melawan timnas Belanda, Rabu, 14 November 2012, di Amsterdam.

Tak tanggung-tanggung, Jerman harus kehilangan tiga pemain Bayern Muenchen, Jerome Boateng, Toni Kroos, dan Bastian Schweinsteiger. Dalam pertandingan kontra Eintracht Frankfurt, Sabtu, 10 November 2012, Boateng mengalami cedera paha kiri dan harus keluar lapangan pada menit ke-32. Nasib Schweinsteiger dan Kroos juga sama-sama sial.

Setelah “Der Panzer” kembali diperkuat Schweini dalam rangkaian laga Pra-Piala Dunia Brasil 2014, serangan virus menghinggapi Schweini, sementara Kroos punya masalah pada pencernaannya.

Selain tiga pilar itu, talenta Marcel Schmelzer tak dapat dimanfaatkan Loew. Cedera metatarsal bek Borussia Dortmund itu sedang kambuh. Sebelumnya, Schmelzer terpaksa absen pada laga Jerman melawan Swedia paruh bulan lalu dengan penyakit yang sama.

Absennya keempat pemain itu memperpanjang daftar cedera pemain timnas Jerman. Sebelumnya, “Die Nationalmannschaft” sudah kehilangan Mario Gomez karena cedera engkel, Holger Badstuber karena cedera hamstring, dan Sami Khedira karena cedera otot kaki.