The Toffees Menang Lagi

Everton
Everton terus melanjutkan start impresif mereka awal musim ini. Setelah Swansea pekan lalu, giliran Southampton yang menjadi korban kegariasan The Toffees pada Sabtu 29 September.

Publik Goodison Park sempat dikejutkan oleh gol perdana Gaston Ramirez untuk Saints lewat sundulan memanfaatkan sepak pojok Adam Lallana (6′). Namun, pasukan David Moyes merespons dengan segera mengunci tripoin di babak I.

Menyambar bola liar di depart gawang Soton, Leon Osman menyamakan skor (25′). Berikutnya, aksi apik disajikan Nikica Jelavic yang membuat dwigol hanya dalam enam menit (32′, 36′) untuk membawa Everton berbalik unggul.

“Tak ada seorang pun yang ingin memulai laga dengan ketinggalan di menit-menit awal. Tapi, tim tidak lekas panik dan menunjukkan karakter hebat,” kata Osman. Berkat outcome pekan ini, argo poin Everton meningkat menjadi 13 dan melesatkan mereka menjadi runner-up, defisit tiga angka dari sang pemuncak sementara, Chelsea.

Sebuah rekor impresif juga dicatatkan The Toffees. Jika hanya menghitung poin dalam enam pekan perdana, argo 13 angka Everton saat ini menjadi catatan terbaik dalam tujuh musim pamungkas. Terakhir kali Merseyside Biru mengoleksi poin identik dalam jumlah partai sama terjadi pada edisi 2004/05, sekaligus menjadi raihan tertinggi dalam pencapaian Everton di era Premier League.

“Penampilan tim membuat saya tersenyum. Tapi, kami tak boleh terbawa suasana. Everton baru dianggap kandidat juara bila tetap di papan atas hingga April,” ujar Moyes.