The Blues Ajukan Keluhan terhadap Wasit Mark Clattenburg


Kubu Chelsea menuduh wasit Mark Clattenburg telah mengatakankan kata-kata tak pantas kepada pemain Chelsea saat menjamu Manchester United. Keluhan resmi mengenai hal tersebut juga sudah diajukan kubu The Blues.

Kekalahan 2-3 dari MU di Stamford Bridge, dalam partai yang dipimpin Clattenburg harus diakui The Blues. Dalam laga itu, keputusan-keputusan si pengadil lapangan dinilai manajer Chelsea Roberto Di Matteo lebih memihak pada MU. Tak hanya sampai disitu, kubu Chelsea juga menuduh Clattenburg telah melontarkan kata-kata tidak pantas kepada dua pemain dari kubu ‘Si Biru’.

Salah seorang juru bicara klub Chelsea mengatakan keluhan kepada pengawas pertandingan Premier League telah diajukan pihaknya, terkait dengan perkataan tak pantas yang dilontarkan wasit kepada dua pemainnya pada insiden yang terpisah dalam pertandingan tersebut.

Juru bicara tersebut melanjutkan protes itu akan dilanjutkan pengawas pertandingan kepada Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). Untuk saat ini pihaknya tidak akan mengeluarkan komentar apa-apa lagi.

Kata-kata Clattenburg itu sendiri disebut-sebut bernuansa rasialisme. Tidak dijelaskan siapa saja pemain Chelsea yang dimaksud, tetapi kabar yang beredar mengatakan bahwa salah satu korban kata-kata rasial itu adalah John Obi Mikel.