Sir Alex Tak Ingin MU Kebobolan Lebih Dulu (Lagi)

Fergie
Ada kebiasaan aneh di Manchester United musim ini: sering kebobolan dulu baru ngejar gol. Meski sudah beberapa kali sukses mengantongi kemenangan, Sir Alex Ferguson berharap hal itu tak terjadi lagi tengah pekan ini.

Tengoklah catatan ‘Setan Merah’ sekarang. Di antara empat tim teratas Premier League saat ini, jumlah gol paling banyak : 21 gol, memang masih jadi milik MU. Namun, mereka juga menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling banyak : 11 gol.

Enam dari delapan pertandingan di Premier League yang dijalani Wayne Rooney dkk. dimulai dengan kebobolan lebih dulu. Empat di antaranya memang mereka menangkan, sementara dua lainnya kalah. Sang manajer tak suka rekor yang terbilang aneh ini.

Apalagi keanehan itu tak hanya terjadi di kompetisi domestik saja. Terakhir kali bermain di Liga Champions, saat mengalahkan CFR Cluj 2-1 di matchday II, MU juga kebobolan lebih dulu. Sir Alex mengatakan pertandingan yang buruk terus dilakukan timnya.

Anak-anak asuhnya juga membuatnya kesulitan dan hal ini tak boleh terjadi lagi. Saat melawan Braga. Meski memiliki catatan buruk di lini belakang, Lini depan The Red Devils relatif oke. Sejauh ini, gol dalam 10 laga di semua kompetisi sudah dicetak Robin van Persie, dua di antaranya adalah di Liga Champions.

Sedangkan ketajaman seperti sebelumnya sudah ditemukan kembali oleh Wayne Rooney setelah mencetak dua gol akhir pekan lalu. Keduanya juga mengakui sudah menemukan irama yang pas untuk bekerja sama. Satu catatan lainnya, Manchester United hanya kalah sekali dalam 36 laga kandang terakhir di Liga Champions.