‘Setan Merah’ Raja Comeback

Manchester United
Bukan hanya satu atau dua kali kemenangan diraih Manchester United setelah lebih dulu tertinggal musim ini. Yang terbaru adalah saat mereka menang 3-2 atas Aston Villa di Villa Park.

Pada pertandingan tersebut, ‘Setan Merah’ lebih dulu tertinggal dua gol. Pemain muda The Villans berusia 21 tahun, Andreas Weimann, menjadi pencetak dua gol bagi timnya. Ketika terlihat akan kalah, Javier ‘Chicharito’ Hernandez muncul sebagai penyelamat.

Awalnya, satu gol ia cetak lebih dulu untuk memperkecil ketertinggalan timnya. Selanjutnya, badan Ron Vlaar terbentur tendangan kaki kanannya yang membuat bek asal Belanda itu melakukan gol bunuh diri. Dan terakhir, pendukung MU yang datang ke Villa Park dibuat bersorak dengan sundulannya. Manchester United akhirnya menang lagi setelah lebih dulu tertinggal dua gol.

Ini bukan pertama kalinya poin penuh mereka amankan setelah tertinggal. Tercatat, dari 17 laga di seluruh kompetisi musim ini, 8 kemenangan MU diperoleh dengan cara demikian atau hampir setengahnya.

Sebagai catatan tambahan, tiga dari delapan pertandingan comeback tersebut adalah laga Liga Champions. Khusus untuk kompetisi itu, MU sudah dipastikan lolos dari fase grup.

Fulham menjadi tim pertama yang menjadi korban serangan comeback Wayne Rooney dkk. Pada pertandingan yang dihiasi gol debut Robin van Persie untuk MU itu, The Cottagers lebih dulu unggul 1-0, namun The Red Devils berhasil comeback dan menang 3-2.

Untuk kasus tertinggal dua gol lebih dulu, seperti yang terjadi dalam laga melawan Aston Villa, pernah juga terjadi saat berhadapan dengan SC Braga di matchday III Liga Champions. Alan yang mencetak dua gol Braga, dibalas oleh Chicharito (dua gol) dan Jonny Evans.

Tetapi, Manchester United juga pernah gagal menang saat tertinggal dua gol. Itu terjadi waktu melawan Tottenham Hotspur, di mana The Lilywhites akhirnya menang 3-2.