Saviota Kembati Sumbang Gol Buat Malaga

Javier Saviola
Saat diperkenalkan kepada publik La Rosaleda, di hari- hari terakhir penutupan bursa transfer. Javier Saviola hanya menjanjikan satu hal: membuat senang para pendukung Malaga. Jika parameternya adalah menyumbang gol sesuai kapasitasnya sebagai striker, Saviola jelas telah menggapai targetnya.

Bagairnana tidak? Baru di empat jornada sejak didatangkan dari Benfica, Saviola telah mencetak dua gol. Ditambah sebiji gol matchday 1 Liga Champion, artinya El Conejo telah membukukan trigol dalam lima partai resmi Malaga.

Gol terakhir disumbang sebagai rangkaian dari kemenangan 4-0 Malaga atas Real Betis, weekend kemarin. “Setiap kemenangan bagi tim akan membuat kami lebih kuat,” ujar Javier Saviola.

“Hasil ini memberi kami kepercayaan diri untuk terus meraih kemenangan.” Tripoin atas Betis menjadi angka penuh keempat Malaga sejauh ini. Dua laga sisa berujung dengan imbang sehingga total 14 poin Malaga cukup untuk mengerek klub Andalusia tersebut ke jajaran papan atas klasemen.

Sebuah kondisi yang semula dianggap mustahil mengingat Rosaleda kehilangan pilar-pilar utamanya akibat belitan utang. Joaquin Sanchez membuka rekening gol tuan rumah lewat penalti di menit-menit awal.

Upaya dari titik putih ini lahir setelah Casto, kiper tim tamu. dipaksa keluar akibat mengganjal Eliseu. Setelah gol Joaquin itu, Bells kesulitan untuk mengimbangi laju Malaga yang dipimpin Iseo. Iseo sendiri menutup gol terakhir setelah sebelumnya Javier Saviola dan gol bunuh diri Amaya lebih dulu menggetarkan jala Adrian, kiper pengganti Casto.