Ronaldo Menjelang Laga ke-100 Bersama Portugal

Ronaldo
Duel dengan Irlandia Utara dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia, Selasa, 16 Oktober waktu setempat akan jadi laga bersejarah bagi Cristiano Ronaldo. Laga tersebut akan menjadi penampilannya yang ke-100 bersama timnas Portugal.

Ronaldo sejauh ini telah 99 kali membela Portugal di seluruh pertandingan resmi. Ia memulai catatan tersebut sejak 20 Agustus 2003 silam, saat Ronaldo memulai debut dalam seragam timnas Portugal melawan Kazakhstan dan ikut memperkuat negaranya mempersembahkan kemenangan 1-0.

Sejak saat itu Cristiano Ronaldo selalu menjadi bagian tak terpisahkan di timnas Portugal, meski sejauh ini belum ada prestasi luar biasa yang berhasil dipersembahkannya kecuali jadi runner up Euro 2004.

Dan pada Selasa malam nanti waktu Lisbon, bintang Real Madrid itu akan menjalani laganya yang ke-100 saat menghadapi Irlandia Utara di matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Setelah dkalahkan Rusia akhir pekan lalu, Ronaldo jelas mengharapan bisa mempersembahkan kemenangan dalam pertandingan tersebut, yang akan menjadi pertandingan ke-100-nya jadi lebih bermakna.

Mempertimbangkan performanya bersama Real Madrid yang sangat baik, dengan mengoleksi 14 gol dari 11 pertandingan di awal musim, bukan mustahil ekspektasi tersebut akan dipenuhi CR7.

Tapi meskipun gol tidak dicetak, pesepakbola 27 tahun itu tetap punya rekor hebat lain yang akan dibukukannya. Sepanjang sejarah sepakbola Portugal, Cristiano Ronaldo akan menjadi orang ketiga yang punya caps sampai 100. Dua pemain sebelumnya yang punya prestasi serupa adalah Luis Figo (127) dan Fernando Couto (110).

Selain itu rekor pemain termuda kedua di Eropa yang mencapai 100 caps untuk negaranya juga akan dipecahkan Ronaldo. Posisi teratas rekor ini dimiliki Lukas Podolski, yang menorehkan 100 caps bersama timnas Jerman dalam usia 27 tahun dan 13 hari.