Rod Stewart Menitikan Air Mata di Celtic Park

Rod Steawat
Luapan kegembiraan pecah di Celtic Park begitu peluit panjang ditiup wasit Bjorn Kuipers. Peluit panjang itu menjadi pertanda kemenangan Celtic yang sukses menaklukan Barcelona 2-1 pada pertandingan keempat Grup G Liga Champions, Rabu, 7 November 2012.

Kegembiraan diluapkan Pelatih Celtic Neil Lennon bersama anak asuhnya di depan sekitar 60.000 pendukung “The Hoops”. Semua bahagia termasuk rockstar legendaris, Rod Stewart.

Stewart adalah fans fanatik Celtic dan ia tak menyangka tim idolanya bisa mengalahkan tim terbaik dunia. Sukacita tersebut sampai membuat Stewart menitikkan air mata dan memeluk rekan yang berada di sampingnya.

Memang tak ada yang menduga Celtic mampu mengalahkan Barca. Namun, pesimisme tersebut mampu dibantah oleh Fraser Foster dan anak asuhnya. “The Bhoys” malah unggul terlebih dulu berkat gol yang didicetak Victor Wanyama pada menit ke-21.

Sudah wajar jika, sebagai klub besar, Barcelona tak ingin pulang dengan tangan hampa. Ancaman terus ditebar Lionel Messi dan kawan-kawan. Namun apa daya, aksi Tony Watt yang sukses menjebol gawang Victor Valdes pada menit ke-83 kembali membungkam “El Barca”. Ketertinggalan baru bisa diperkecil Barca dengan gol persembahan Messi pada injury time.

Itu menjadi kekalahan pertama Barca di babak penyisihan dalam tiga tahun terakhir. Sebelumnya, kekalahan 0-1 juga pernah ditelan Barca di Celtic Park pada 11 Maret 2004.