Puasnya Schieber Usai Bobol Gawang City


Satu biji gol yang ia sarangkan ke gawang Manchester City cukup membuat jawara Premier League tersebut angkat kaki dari kompetisi elite Eropa. Ya, Julian Schieber yang menjadi actor utama kemenangan Dortmund sekaligus kekecewaan mendalam City.

Memang Julian Schieber bukanlah striker inti di Borussia Dortmund karena mereka sudah memiliki Robert Lewandowski, penyerang sekaligus pemain kunci. Maka dengan tampil di Liga Champions ini dia menunjukkan apa yang dia miliki.

Dia yang baru dibeli dari Vfb Stuttgart musim ini baru mencetak 9 caps bagi Dortmund dan belum sekalipun mencetak gol. Lalu dengan kepercayaan yang diberikan Juergen Klopp kepadanya, ia manfaatkan dengan baik dengan mencetak gol di Signal Iduna Park saat laga kontra Manchester City.

Gol tersebut terjadi di menit ke 57. Menerima assist dari Jakub Blaszcykowski dari sisi kanan lapangan dan kemudian dia melepaskan tendangan ke gawang yang tak mampu di halau Joe Hart.

Skor 1-0 tidak berubah sampai peluit panjang dibunyikan dan dengan hasil itu Dortmund semakin kokoh di peringkat atas klasemen menjadi juara grup.

Schieber mengatakan menyenangkan bisa memanfaatkan kepercayaan yang telah diberikan pelatih kepadanya dan dia berhasil membuat pelatih gembira. Tim bermain sangat baik dan tim juga pantas menang di pertandingan itu.