Pep Guardiola Incar Kursi Pelatih Manchester United

Pep Guardiola
Josep “Pep” Guardiola kini masih menikmati jadi pengangguran banyak uang setelah kursi pelatih di Barcelona ia tinggalkan, akhir musim kemarin. Namun, yang bersangkutan kabarnya sedang mempersiapkan diri untuk kembali menjadi pelatih pada awal musim depan.

Sebelumnya, sejumlah klub papan atas dunia, seperti AC Milan, Bayern Munich, Chelsea dan Manchester City, kabarnya sudah mendekati Pep Guardiola. Akan tetapi, klub yang menjadi favorit pria Spanyol itu untuk dilatih justru Manchester United.

Di pihak lain, United sendiri saat ini memang sedang tidak mencari manajer baru. Walaupun begitu, Pep suatu saat nanti bercita-cita mengambil alih jabatan di Old Trafford sekaligus menjadi suksesor Sir Alex Ferguson.

Seperti kita ketahui, Fergie,panggilan akrab Sir Alex Ferguson, yang akan genap berusia 71 tahun pada Desember mendatang, masih saja tak mau menceritakan rahasia soal rencana pensiunnya. Dan menanggapi hal tersebut, Pep Guardiola kabarnya akan setia menunggu sampai pekerjaan yang diinginkannya ia peroleh.

Pep Guardiola tertarik dengan seluruh sejarah Manchester United, hubungannya dengan Fergie dan cara Fergie menjalankan klub. Sekarang, publik akan terkejut jika Pep melatih klub lain. Dia benar-benar ingin menunggu kursi kepelatihan Manchester United, meski hal itu akan memperpanjang masa kepenganggurannya.