Peluang Arsenal-Bayern Lolos Sama Besarnya


Hasil undian fase knock out banyak membicarakan tentang kepulangan Cristiano Ronaldo ke Theater of Dreams. Namun bukan itu saja, Lukas Podolski yang notabene dulu pemain Bayern Munich, juga akan pulang kala Arsenal bertemu denga Bayern Munich.

Februari mendatang akan menjadi ajang reuni bagi Podolski bersama Bayern Munich. Sempat berada disana elama empat tahun, Podolski tidak begitu cemerlang yang akhirnya ia harus kalah bersaing dari Frank Ribery maupun Arjen Robben.

Sempat diharapkan menjadi pilar penting bagi Munich, tapi malah ia tidak mendapatkan kesuksesan disana. Ia hanya mampu mendulang 33 gol dari 88 laga yang dimainkannya, itu pun banyak dihasilkan saat berangkat dari cadangan.

Akhirnya Podolski balik ke FC Cologne musim 2009/2010 lalu kembali menemukan performa terbaiknya. Kemudian Wenger tertarik dan akhirnya mendatangkan Podolski musim panas lalu. Untuk adaptasi Podolski bersama Arsenal pun tak begitu banyak kendala, walau baru membukukan 8 gol dari 22 laga yang dimainkan.

Mungkin inilah ajang pembalasan bagi Podolski karena sempat membuang bakatnya dari skuad The Bavarians.

Menilik peluang Arsenal untuk lolos, Podolski yakin timnya mampu mengalahan Munich dan membuktikan bahwa keputusan salah bila Munich pernah membuang dirinya.

Podolski mengatakan mereka adalah tim yang sangat berbahaya dan kuat, terbukti dua tahun beruntun mereka sukses melaju ke babak final. Namun peluang Arsenal untuk menang juga sangat terbuka lebar.