Neymar di Persimpangan Jalan


Masa depan sepakbola Brasil ada di dalam diri Neymar. Itulah yang dikatakan oleh beberapa legenda Brasil macam Rivelino, Zico dan Pele. Semua menyebutkan bahwa hanya Neymar lah pesepakbola Brasil yang memilki kualitas diatas rata-rata dari skuad yang dipunya Brasil sekarang.

Senior Neymar di Brasil pun tak luput memberikan pujian terhadapnya. Dani Alves dan Ronaldinho mengatakan bahwa Neymar seharusnya bermain di eropa untuk meningkatkan performanya. Keduanya pun memberikan opini bahwa Barcelona lah tempat yang cocok untuknya.

Tapi bergabung dengan Barcelona tak akan semudah yang orang bayangkan. Disana ada striker terbaik di dunia saat ini, Lionel Messi. Dia juga berpeluang besar untuk meraih gelas FIFA Ballon d’Or yang keempat kalinya secara beruntun.

Namun di kesempatan lain Rivelino memberikan pendapat tentang rumor kepindahan Neymar. Ia menyarankan Neymar untuk lebih cerdas dan mempertimbangkan semuanya untuk pindah ke Barcelona. Disana tempatnya para pemain terbaik dan mungkin saja dia akan kesulitan untuk menembus tim utama.

Di Eropa, struktur dan permainan itu sangat berbeda dengan Brasil. Semua orang akan menuntut lebih apa yang ada dalam di Neymar.

Neymar sendri saat ini masih memiliki kontrak bersama Santos hingga 2014 dan dia juga menyatakan ingin tetap di Santos setidaknya setelah Piala Dunia 2014 mendatang.

Tapi dikabarkan oleh media Spanyol dan Inggris, Santos tak keberatan untuk menjualnya di bursa transfer musim panas mendatang. Beberapa klub top Eropa seperti Barcelona, Real Madrid dan Manchester City diyakini ingin mendatangkannya.