Milan Ingin Jadi Pencetak Pemain Bintang


Masa jaya AC Milan sebagai salah satu klub yang melakukan transfer besar – besaran sudah usai. Untuk saat ini dan selanjutnya Milan akan berusaha mencetak pemain bintang di klubnya sendiri.

Meskipun tak pernah mematahkan rekor termahal dalam hal transfer pemain, namun dibawah kepemimpinan Berlusconi dulu Milan pernah beberapa kali melakukan transfer besar.

Pertama Rui Costa dan Fillipo Inzaghi seharga 30 juta Euro lebih, lalu Alessandro Nesta seharga 27 juta euro, dan terakhir Zlatan Ibrahimovic seharga 21 juta Euro. Aktivitas tersebut membuat Milan menjadi salah satu tim dengan kemampuan transfer besar di Eropa.

Namun untuk tahun ini sepertinya berbeda. Banyaknya masalah keuangan yang membelit hingga harus menjual bintangnya seperti Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva ke Paris Saint Germain, itu juga belum termasuk perginya pemain berpengalaman lainnya.

Musim lalu Milan mendapatkan tawaran yang sulit untuk ditolak dari PSG. Klub kehilangan pemain bintang, namun juga bisa menciptakan kembali bintang – bintang lain.

Direktur utama Barbara mengatakan mulai saat ini AC Milan tidak akan membelanjakan uang dalam jumlah besar dengan mudah. Untuk akademi sepakbola akan lebih ditingkatkan agar mampu menciptakan pemain bintang baru, selain itu Milan juga memiliki opsi untuk membeli pemain muda lalu menjadikannya pemain bintang.

Saat ini klub sedang dalam krisis ekonomi yang sulit sehingga memangkas pengeluaran yang menjadi solusinya. Milan bukannya tidak mampu membeli pemain top, memang saat ini hanya fokus untuk mencetak pemain top.

Pemain juara tak selalu diorbitkan dari akademi. Saat ini Milan mempunyai Stephan El Shaarawy yang menjelma sebagai pemain muda yang hebat dan mungkin klub ini akan segera mencetak pemain penting lainnya.