Messi Balkan Diincar Manchester City

alen-halilovic
Lionel Messi dari Balkan, Alen Halilovic, sudah jadi incaran Manchester City. Alasannya, performa pemain Dinamo Zagreb berumur 16 tahun ini sudah sensasional. Selain berwajah mirip Messi, permainannya juga fenomenal.

Ia jugasudah diincar banyak klub, termasuk Manchester United dan Real Madrid. Akan tetapi, Manajer Manchester City, Roberto Mancini, berharap mendatangkannya lebih dulu ke klubnya. Halilovic ditawar City dengan harga 11,1 juta euro atau sekitar Rp 137 miliar.

Beberapa pejabat City kabarnya sudah berada di Zagreb, Kroasia, sejak Senin pekan ini, untuk mengurus proses pembelian itu. Alen Halilovic adalah bakat besar terakhir yang dibesarkan Zagreb setelah Luca Modric, Niko Kranjcar, Vedran Corluka, dan Mateo Kovacic.

Seperti Lionel Messi, posisi Halilovic juga seorang gelandang serang. Meski baru 16 tahun, debut bersama tim senior Dinamo Zagreb sudah ia jalani dan mempersembahkan kemenangan 3-1 bagi timnya atas Hajduk Split, September lalu.

Rekor sebagai pemain termuda dalam sejarah Kroasia yang tampil bersama tim senior di liga negara tersebut juga ia pecahkan. Waktu itu umurnya masih 16 tahun lebih 102 hari.

10 hari kemudian, rekor lainnya ia cetak. Gol disumbangkan Halilovic pada kemenangan 4-1 Dinamo Zagreb atas Slaven Belupo. Gol indahnya yang mencip bola, seperti yang sering dilakukan Messi saat mencetak gol. Ia juga menjadi pemain termuda yang membuat gol di Divisi Utama Liga Kroasia.

Bulan lalu, Halilovic juga menjadi pemain termuda Dinamo Zagreb yang bermain di Liga Champions saat berhadaan dengan Paris Saint-Germain. Karena kehebatan dan fenomenanya, Alen Halilovic mendapat julukan “Messi Balkan”. Sejak itu, dia menjadi incaran banyak klub.