Madrid Panggil Roberto Carlos Lagi..?

Kabar mengejutkan datang dari beberapa media Spanyol yang mengatakan bahwa klub elit Real Madrid mempunyai rencana untuk mendaratkan mantan pemainnya yaitu Roberto Carlos untuk menutupi lubang di sektor bek sayap kiri karena banyak yang mengalami cidera.

Penggemar Real Madrid pasti tahu jika saat ini Jose Mourinho sedang pusing akibat dua bek kirinya cidera ketika membela timnasnya masing-masing. Dua bek kiri tersebut tak lain adalah Fabio Coentrao dan Marcelo.

Marcelo yang harus absen tiga bulan dan Fabio Coentrao yang juga harus istirahat selama satu bulan membuat sang pelatih harus mencari alternatif lain untuk menutupi sektor yang kosong tersebut.

Selain memanggil kembali Roberto Carlos, cara lain yang bisa ia lakukan adalah dengan cara mengutak atik pemain yang ada walau resiko kegagalan sangat riskan terjadi. Selain itu pemain yang akan mengisi pos tersebut harus menjalani proses adaptasi terlebih dahulu dan mungkin itu akan sedikit menyulitkan pemain lainnya.

Sosok Roberto Carlos sepertinya tidak akan mati termakan usia walau saat ini sudah berusia 39 tahun. Namun kondisinya masih terbilang sangat fit. Selain itu, pemain yang juga pernah memperkuat timnas Brasil ini mempunyai sejuta pengalaman di Real Madrid.

Ia saat ini menjabat sebagai asisten pelatih Guus Hiddink di klub Anzhi. Dan dirinya merupakan legenda Madrid yang pernah memakai seragam tim tersebut selama 11 tahun dari tahun 1996 hingga 2007. Ia juga pernah memberikan empat trofi La Liga, tiga trofi Liga Champions, trofi Supercopa De Espana, dua kali menjuarai Piala Dunia Klub dan sebuah trofi Piala Super Eropa.