Lionel Messi Pemain Terbaik Dunia 2012


Teka – teki siapakah yang menjadi pemain terbaik dunia Ballon d’Or 2012 telah terjawab. Ya, dia adalah megabintang El Barca dan Albiceleste Lionel Andres Messi.

Dalam perebutan gelar tersebut, Messi sangat diunggulkan daripada dua pesaing lainnya yaitu Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dan Andres Iniesta dari Barcelona. Akhirnya memang gelar tersebut lagi-lagi jatuh ke pangkuan Messi.

Dalam pemberian gelar tersebut, yang menyerahkan pialanya adalah mantan bintang tim nasional Italia Fabio Cannavaro. Pengumuman dilangsungkan hari Selasa kemarin di markas FIFA di Zurich.

Dalam presentase voting yang dilakukan di seluruh penjuru dunia, Messi unggul jauh dari para pesaingnya. Messi yang baru saja menjadi seorang ayah tersebut mendapatkan voting sebanyak 41,60%, sementara dua kandidat lainnya Cristiano Ronaldo dan Andres Iniesta masing-masing mendapat 23,68% dan 10,91% suara.

Dengan meraih gelar pemain terbaik dunia tahun ini, menjadikan dia sebagai pemain pertama yang 4 kali berturut-turut mendapatkan piala tersebut. Tercatat ia mendapatkan gelar tersebut dari musim 2009 sampai 2012.

Ketika mendapatkan penghargaan itu, Messi mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak mengira dirinya bisa memenangkan gelar itu lagi sebanyak empat kali berturut-turut.

Alasan terkuat yang menjadikan dirinya pemain terbaik dunia tahun ini adalah torehan golnya yang mencapai 91 gol bersama klub dan tim nasional pada tahun 2012 kemarin.