Lazio Kalahkan Parma 2-1


Momentum positif berhasil dilanjutkan Lazio dalam beberapa pekan terakhir, ditambah dengan kemenangan terakhir melawan Parma dengan skor 2-1.

Pertandingan yang digelar di kandang Lazio di matchday ke 15 lanjutan liga Serie A, Minggu kemarin. Lazio mengawali kemengan melalui Giuseppe Biava. Berawal dari tendangan corner Michael Ciani, sukses dikonversi oleh Biava menjadi gol. Lazio memimpin 1-0.

Petaka buat Parma datang lagi di menit ke 34. Skor berubah 2-0 setelah sepakan Miroslav Klose gagal diselamatkan oleh Mirante sehingga bola sukses menjebol gawang Parma.

Menit ke 65, Parma mendapat hadiah penalti setelah Stefano Mauri melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Ishak Belfodil yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik, tetapi bola rebound berhasil disambarnya yang tak kuasa dibendung oleh Albano Bizzari. Kedudukan berubah menjadi 2-1 dan bertahan hingga akhir.

Setelah kalah saat laga kontra Catania November lalu, Lazio tak pernah lagi mengalami kekalahan dengan mencatat tiga kemenangan dan sekali imbang. Kemenangan di raih saat mengalahkan AS Roma,Udinese dan Parma,sedangkan hasil imbang saat melawan Juventus.

Dengan hasil ini membuat Lazio naik sementara ke peringkat empat klasemen dengan total nilai 29. Sedangkan Parma tetap tidak beranjak dari posisi delapan dengan raihan 20 poin yang sementara di bayang – bayangi oleh Udinese satu strip dibawahnya yang berhasil menang atas Cagliari.

Udinese yang menjadi tuan rumah sukses menggasak tamunya Cagliari 4-1. Gol dicetak oleh Roberto Maximiliano,Angella,Danilo dan Pasquale masing – masing di menit ke 32, 39, 47, dan 65. Sementara gol penghibur Cagliari dicetak oleh Daniele Dessene di menit ke 79.