Lawan Liverpool Selalu Spesial


Akhir pekan ini Manchester United akan kedatangan tamu Liverpool. Walau performa The Anfield Gank saat ini tengah jeblok, namun menurut gelandang United, Paul Scholes, pertandingan tersebut akan selalu menjadi laga akbar.

Pasukan Setan Merah adalah klub dengan koleksi gelar juara Premier League paling banyak dengan total 19 piala, sedangkan Liverpool berada satu strip dibawahnya dengan raihan 18 trofi.

Catatan tersebut sudah cukup untuk mewakili bagaimana persaingan antara The Red Devils dan The Reds.

Namun di beberapa musim belakangan, performa Liverpool jauh dari harapan. Mereka yang selalu menjadi langganan klub The Big Four, kini acap kali terlempar bahkan hingga papan bawah. Dua musim terakhir pun mereka tak lagi berlaga di Liga Champions.

Perlahan tim macam Manchester City dan Tottenham Hotspur menggeser posisi Liverpool di Big Four. Apalagi musim lalu klub yang telah menunggu selama 44 tahun untuk meraih gelar akhirnya tercapai, yaitu Manchester City.

Meskipun performa Liverpool kerap angin-anginan, Scholes tetap beranggapan bila pertemuan kedua tim adalah pertandingan yang besar.

Scholes mengatakan Liverpool masih menjadi klub besar di Inggris. Manchester City masih harus menunggu beberapa tahun lagi untuk melangkahi raihan Liverpool.

Apabila dilihat dari sejarah selama ini, sudah jelas Liverpool lah yang menjadi rival utama United. Pertandingan melawan Liverpool akan selalu menjadi pertandingan menarik.