Keyakinan jadi senjata utama Prancis hadapi Spanyol

timnas Perancis
Diakui Pelatih timnas Perancis, Didier Deschamps, bahwa timnas Spanyol adalah tim terbaik dunia. Tapi, anak asuhnya punya keyakinan tinggi yang dapat menjadi senjata utama untuk menundukkan Spanyol.

Perancis akan bertemu Spanyol di Stadion Vicente Calderon dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup I, Selasa (16/10/2012). Deschamps di situs resmi Federasi Sepak Bola Perancis (FFF) mengatakan timnas Spanyol adalah tim terbaik dunia.

Tapi, keyakinan tinggi anak-anak asuhnya akan membuka peluang untuk menghasilkan sesuatu di pertandingan nanti. Oleh karena itu, semua kemampuan harus dikeluarkan timnas Prancis dalam pertandingan itu.

Saat melawan Jepang pada pertandingan persahabatan, Jumat (12/10/2012), Perancis harus menyerak dengan skor 0-1. Menurut Deschamps, kekalahan itu mengecewakan arena timnya bermain menyerang dan banyak peluang berhasil mereka buat.

Didier Deschamps menegaskan timnya harus bermain efektif di depan. Karena, banyak peluang berhasil dibuat saat melawan Jepang dengan cara tersebut. Anak asuhnya tak perlu ragu berhadapan dengan tim suit seperti Spanyol.

Timnas Spanyol tak perlu menutup-nutupi bahwa kemampuan individu yang lebih baik telah mereka miliki, juga kekompakan yang lebih padu daripada timnas Prancis. Namun, Prancis harus yakin dengan kemampuannya sendiri dan tetap yakin bisa menang.