Keluarnya Koscielny Mudahkan City


Ketika berhadapan dengan The Gunners kemarin, Manchester City sempat diunggulkan dengan jumlah pemain ketika Laurent Koscielny diusir keluar lapangan. Arsitek City, Roberto Mancini menilai bahwa timnya sangat terbantu dengan kartu merah tersebut.

Pada laga yang dihelat di Emirates Stadium Minggu malam kemarin, pertandingan yang baru berjalan sembilan menit, Arsenal sudah harus dipaksa tampil dengan 10 pemain setelah pemain asal Prancis tersebut dinilai menarik dan menggajal laju Dzeko yang memiliki peluang sangat besar untuk mencetak gol di dalam kotak 16.

Walau ketika menjadi algojo, sepakan penalti Dzeko masih bisa ditepis Wojciech Szczesny. Unggul jumlah pemain membuat City tampil dominan dan mampu unggul dua gol di babak pertama lewat gol James Milner serta Edin Dzeko, masing-masing di menit 21 dan 32.

Masuk ke paruh kedua, City malah banyak tertekan oleh tim tuan rumah. Vincent Kompany yang juga dihadiahi kartu merah membuat keadaan sama kuat dengan sepuluh pemain. Namun akhirnya City sukses menjaga keunggulan dua gol hingga akhir.

Mancini mengungkapkan bahwa setelah Koscielny di kartu merah, pertandingan lebih mudah di babak pertama hingga menghasilkan dua gol. Namun ketika memasuki babak kedua, permainan City malah jauh menurun hingga terus tertekan oleh Arsenal.

Dengan tambahan tiga poin ini, City tetap menjaga jarak tujuh angka dengan Manchester United yang sebelumnya berhasil mengungguli Liverpool.