Kegagalan Musim Lalu Bikin Barca Makin Termotivasi


Musim lalu adalah musim berakhirnya masa Jaya Barcelona dengan Pep Guardiola yang gagal mempertahankan titel Liga Champions dan La Liga. Dengan kegagalan tersebut menyulut kembali antusiasme public Katalan untuk kembali menjadi juara.

El Barca pun musim lalu hanya mendapat kan satu trofi Copa del Rey yang diraih. Barcelona kalah dengan Los Blancos yang menjadi Juara La Liga dan tunduk dari The Blues yang menjadi kampiun Liga Champions.

Sekarang bersama sang arsitek anyar Tito Vilanova, optimisme kembali ditunjukan oleh Puyol cs ddengan penampilan yang agresif. Terakhir mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor telak 5-1 dan semakin mengokohkan Barca di singgasana La Liga.
Bukan hanya itu saja, awal bagus dicetak Barca dengan menyapu 13 kali menang dan hanya sekali imbang dari 14 kali berlaga dan menjadi rekor di La Liga. Untuk kompetisi Liga Champions juga tak terlalu berbeda. Walau sudah menelan sekali kekalahan saat bertandang ke Celtic, Barcelona sudah memesan satu tempat di 16 besar Liga Champions.

Messi mengungkapkan semua kemenangan karena adanya motivasi yang besar dari para pemain dan fans. Ia tidak tahu apa yang menyebabkan timnya gagal bersinar musim lalu. Tapi berkat kejadian musim lalu, itu menjadi sebuah pacuan untuk tim agar memperbaiki performanya.

Tapi para pemain juga tidak boleh lengah dengan situasi seperti ini, itu bisa menjadi bumerang yang menjadikan kegagalan sama seperti musim lalu.