Kabar Resmi Tuntutan Polisi Serbia Ditunggu FA


Pemberitahuan resmi dari pihak kepolisian Serbia sedang ditunggu Federasi Sepak Bola Inggris (FA). Sebelumnya kepolisian Serbia mempermasalahkan tiga penggawa timnas U-21 Inggris.

Di situs resmi FA tertulis bahwa FA masih melakukan kontak intensif dengan Pemerintah Inggris sehubungan laporan lanjutan media tentang tuntutan hukum Kepolisian Serbia untuk pemain dan staf timnas U-21 Inggris. Masih belum ada komunikasi formal dan verbal tentang tuntutan hukum apapun terhadap FA atau pemerintah Inggris.

Seperti dikabarkan media sebelumnya, bek Tottenham Hotspur Steven Caulker, bek tengah Leeds United Tom Lees, dan Pelatih Steve Wigley dituntut pemerintah Serbia, sebagai pemicu kericuhan yang terjadi di akhir laga play-off Piala Eropa Israel 2013 pada 16 Oktober 2012 lalu.

Jaksa penuntut umum Serbia sedang mencari fakta tentang hal tersebut, namun pemberitahuan resmi sejauh ini belum didapatkan FA. Dukungan terhadap seluruh pemain dan staf kembali dipastikan FA dan pihaknya telah berbicara dengan pihak klub dan pemain-pemain yang terlibat kasus.

Nasihat legal baik di Inggris maupun di Serbia telah diperoleh FA, untuk menyediakan perlindungan hukum yang layak dari segala tuntutan yang datang. Semua dukungan dari Pemerintah Inggris yang diterima akan disabut baik pihak FA.