Jerman Harus Perkuat Lini Pertahanan

Manuel Neuer yang merupakan kiper andalan timnas Jerman mengatakan bahwa negaranya harus secepat mungkin memperbaiki peformanya di barisan belakang yang sering hancur ketika mereka mendapat serangan balik yang cepat dari lawan.

Kiper yang sedang diincar dan dikabarkan akan bergabung dengan Manchester United pada musim lalu ini pun mengatakan bahwa lini pertahanan bagaikan urat nadi dalam sepak bola. Jika sudah putus, maka habislah sudah.

Walau terbilang cukup baik dalam dua laga terakhir di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014, tim Panser hanya kejebolan sekali dan meraih dua kemenangan dalam dua laga tersebut. Namun itu semua tidak membuat Manuel Neuer puas dan ia sangat ingin lini pertahanan Jerman segera diperbaiki agar pertahanan mereka lebih kokoh lagi.

Kiper yang saat ini membela Bayern Munchen ini mengatakan bahwa lini pertahanan Jerman harus lebih berkonsentrasi saat menerima serangan balik dari lawan. Ia juga mengatakan bahwa stok pemain dengan tipe penyerang sangatlah padat di negaranya, namun hal itu berbanding terbalik dengan lini pertahanan yang menurutnya sangat minim stok.

Manuel Neuer juga tak lupa memberi salah satu contoh pemai yang menurutnya baik dalam urusan bertahan maupun menyerang. Dia menunjuk Miroslav Klose sebagai pemain yang patut di contoh, khususnya bagi para straiker karena ia menganggap bahwa Klose memiliki kemampuan bertahan yang baik untuk seorang straiker.