Januari Krusial untuk The Gunners


Pertandingan yang terbilang sulit akan dilalui Arsenal di bulan Januari ini. Menurut salah satu pemain belakang Arsenal Laurent Kosciielny, pertandingan di bulan ini akan menentukan posisi timnya di empat besar.

Skuad pasukan Arsene Wenger saat ini menghuni peringkat ke 5 klasemen dengan total 34 angka. Mereka hanya tertinggal empat poin dari Chelsea yang berada satu strip diatasnya yang juga target Arsenal musim ini.

Bulan Januari ini pun dilalui The Gunners dengan hasil imbang melawan Southampton. Di depan masih ada 4 pertandingan lagi yang menunggu.

Keempat lawan selanjutnya ini bukanlah lawan yang harus diremehkan. Yang pertama adalah mereka akan menjamu Manchester City di Emirates Stadium. Yang kedua mereka harus bertandang ke Stamford Bridge, markas Chelsea. 3 hari kemudian mereka akan kedatangan West Ham United dan yang terakhir seminggu kemudian Arsenal akan bersua dengan Liverpool.

Koscielny menilai bahwa bulan ini sangat menentukan. Ada 6 tim yang berlomba untuk memperebutkan posisi empat besar. Mendapatkan tiga angka di setiap pertandingan adalah sesuatu yang sangat penting. Apabila terpeleset, maka tim lain berpeluang untuk mengejar.

Jadi semua pemain harus bekerja keras hingga musim ini berakhir, ini bukan pekerjaan yang mudah. Banyak tim yang ingin bermain di Liga Champions musim depan dan tim-tim tersebut akan berusaha menjungkalkan lawannya.