Ini Arsenal yang Dulu


Musim ini memang konsistensi Arsenal masih jauh dari harapan para fans. Setelah berhasil menggulung Reading dengan skor meyakinkan 5-2 di kandang mereka, dua pemain Arsenal merasa rindu pada Arsenal yang ia kenal dulu.

Untuk posisi mereka di Premier League pun masih berubah – ubah. Sempat terpuruk di posisi sepuluh klasemen, kini mereka merangkak naik ke posisi lima dan semakin dekat ke zona Liga Champions setelah mendapat tambahan tiga angka di markas Reading. Mereka hanya tertinggal dua angka dari peringkat ketiga dan empat yang dihuni oleh Chelsea dan Tottenham Hotspurs.

Tambahan tiga angka tersebut mungkin juga sebagai obat setelah gagal di Piala Liga Inggris pekan kemarin setelah takhluk dari Bradford City di adu penalti.

Wallcot mengatakan, di Arsenal semua pemain seperti saudara dalam sebuah keluarga yang besar. Semua pemain juga mengetahui kualitas setiap rekan – rekannya. Meskipun beberapa pekan terakhir tim menunjukkan hasil yang kurang menyenangkan, semoga dengan raihan melawan Reading sudah menjadi titik balik kebangkitan Arsenal di mata fans.

Pemain lain Jack Willshere pun berkomentar tentang hal yang sama. Ia mengatakan bahwa penampilan Arsenal kali ini adalah permainan yang sebenarnya. Ini seperti Arsenal yang dulu, memainkan sepakbola lama dan tim juga tahu apa yang harus ditingkatkan ke depannya.