Gol Mexes Tak Kalah dari Gol Ibrahimovic

Philippe Mexes
Pekan lalu dunia dihebohkan dengan gol overhead kick buatan Zlatan Ibrahimovic. Dinihari tadi di ajang Liga Champions, sebuah gol yang mirip gol Ibra berhasil direka ulang oleh Philippe Mexes. Empat gol diborong Ibra yang mengantarkan timnas Swedia pada kemenangan 4-2 atas timnas Inggris dalam pertandingan ujicoba tengah pekan lalu.

Salah satu gol Ibra dalam pertandingan tersebut diciptakan dengan proses yang luar biasa, yaitu dengan tendangan overhead jauh dari luar kotak penalti untuk menendang bola yang dibuang Joe Hart. Si kulit bundar hasil tendangan Ibra melambung tinggi, dan masuk dari tiang jauh gawang.

Dinihari tadi proses yang mirip seperti apa yang dilakukan Ibra berhasil ditiru Philippe Mexes, saat AC Milan mengalahkan Anderlecth di matchday kelima Liga Champions. Meski tak sama persis karena posisi menembak Mexes lebih dekat, tepatnya di muka kotak penalti, akan tetapi proses penciptaan gol oleh bek Prancis itu menurut sebagian orang lebih baik.

Umpan tendangan bebas yang dilepaskan Ricardo Montolivo diterima Mexes, kemudian Mexes menahan dan memantulkan bola dengan dadanya. Dalam satu gerakan tendangan salto ia lakukan untuk melambungkan bola ke tiang jauh, mengecoh kiper Silvio Proto yang berdiri kaku di bawah mistarnya.

Gol Philippe Mexes pun dinilai lebih spesial dari gol Zlatan Ibrahimovic karena diciptakan dalam sebuah laga resmi, dan bukan laga persahabatan. Galliani mengatakan gol seperti itu dicetak Zlatan Ibrahimovic dalam sebuah laga persahabatan, tapi gol Mexes dicetak pada pertandingan resmi dan berharap gol itu akan menjadi terkenal seperti gol Ibra.

Bos AC Milan itu melanjutkan jika saja gol seperti itu dicetak Lionel Messi, maka setiap saluran berita akan menyiarkannya, dan akan tercipta sebuah malam yang suci! Rossoneri pun lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status sebagai runner up Grup C setelah kemenangan ini. Delapan poin berhasil mereka kumpulkan, minus tiga angka dari Malaga yang menjadi juara grup.