Fernandez Menambah Panjang Masalah Kepemimpinan Wasit

Muniz Fernandez

Muniz Fernandez


Muniz Fernandez yang kala itu menjadi wasit di laga Levante melawan Real Madrid ternyata membuat kubu tuan rumah marah atas cara Fernandez dalam memimpin laga tersebut. Muniz Fernandez dianggap berat sebelah.

Anggapan tersebut datang dari pihak Levante yang saat itu menjadi tuan rumah dan menganggap Muniz Fernandez sedikit mengistimewakan Real Madrid saat laga panas itu tengah berlangsung.

Pepe Diop, pemain Levante itu memberi pernyataan yang menyebutkan bahwa timnya bagaikan dirampok, dan ia juga muak dengan semua ini. Oleh karena itulah dia mau memberi pernyataan itu secara langsung.

Tak hanya dari Pepe Diop, Juanlu juga ikut memberi kritikan kepada Muniz Fernandez. Ia mengatakan bahwa kepemimpinan wasit kala itu sungguh memalukan. Sikapnya di lapangan hijau sungguh tak patut dilakukan oleh siapa pun.

Menepuk bahu, berbicara dengan respek yang berbeda kepada pemain Madrid. Dan beberapa hal lainnya sungguh tidak pantas dilakukan oleh seorang wasit, sedangkan dia justru memberi kami dengan ancaman-ancaman.

Walau Juanlu mengaku saat itu wasit memberi keputusan yang sama-sama merugikan kedua tim, namun ia yakin saat itu timnya lah yang paling dirugikan dan menjadi korban di pertempuran itu.

Masalah kepemimpinan wasit saat ini bagaikan menjadi trend di berbagai kompetisi elit eropa. Sebelum di La Liga, Premier League dan Seria A sudah terlebih dahulu dilanda oleh masalah kontroversi tersebut.