Damiao ke Spurs? Itu Sulit


Beberapa waktu belakangan striker muda tim nasional Brasil, Leandro Damiao, dihubung-hubungkan dengan klub Inggris Tottenham Hotspurs. Tapi Andre Villas Boas mengatakan bahwa peluang Damiao untuk gabung ke Spurs sangat minim.

Striker berusia 23 tahun tersebut menjadi andalam tim Brasil U-23. Di timnas senior, ia sudah mengantongi 14 penampilan. Damiao sering dikaitkan setelah salah satu striker Spurs Emanuel Adebayor, berangkat ke Afrika untuk membela negaranya Togo di ajang Piala Afrika 2013.

Memang Villas-Boas merupakan salab satu pengaggum bakat dan kemampuan Damiao. Namun tak lantas itu membuat dirinya akan segera mendatangkan Damiao.

Pelatih bekebangsaan Portugal tersebut mengakui bahwa komposisi pemainnya saat ini sudah bisa untuk bersaing dengan klub Premier League. Striker yang dimilikinya saat ini pun telah cukuo membuat dirinya percaya diri. Jermain Defoe dan Clint Dempsey dinilai masih cukup bagus penampilannya.

Villas-Boas berujar bahwa Damiao selalu diakui oleh Spurs sebagai pemain hebat. Namun peluangnya untuk pergi ke Spurs sangatlah kecil.

Keputusan Adebayor untuk membela negaranya tak akan mengubah kebijakan transfer klub. Skuad saat ini sudah cukup untuk bersaing. Memang riskan bila salah satu pemain mengalami cedera, bahwa itu artinya tidak ada stok penyerang lagi. Namun klub sudah pernah mengalami situasi tersebut dan mampu mengatasinya.