Cassano Dan Ibra Pergi, El Shaarawy Menggila

Stephan El Shaarawy

Stephan El Shaarawy

Peforma apik yang ditunjukan Stephan El Shaarawy di lapangan hijau bersama AC Milan musim ini dinilai oleh dirinya sendiri karena kepergian Antonio Cassano ke Inter Milan dan Zlatan Ibrahimovic ke PSG.

Pemain yang tergolong masih belia itu kini sedang memuncaki daftar top scorer sementara dengan raihan 10 golnya di musim ini. Itu yang di Serie A saja, di semua level kompetisi, pemain 20 tahun itu sudah menjebol 12 kali gawang lawan.

Ia menganggap bahwa hal itu tidak bisa atau sangat sulit dilakukan jika Antonio Cassano dan Zlatan Ibrahimovic masih menetap bersamanya di AC Milan. Karena kedua pemain itu adalah saingan walau statusnya adalah rekan.

“Harus diakui jika saya mendapatkan kesempatan lebih untuk bermain bersama Milan setelah Cassano pergi ke Inter dan Ibrahimovic dijual ke PSG.”

Kutipan di atas adalah sebuah pengakuan Stephan El Shaarawy yang menjelaskan mengapa peformanya menanjak cukup drastis di musim ini setelah klubnya ditinggal oleh dua pemain andalannya di sektor depan.

Dengan perginya Cassano dan Ibrahimovic, kini Massimiliano Allegri dapat memberi kesempatan lebih kepada Stephan El Shaarawy untuk mendapatkan banyak ruang di timnya setelah sebelumnya dihuni oleh kedua pemain tersebut yang telah hengkang.

“Bukan lah suatu hal mudah untuk turun langsung ke lapangan ketika kedua pemain tersebut masih berada di skuad utama.” Tutup Stephan El Shaarawy.