Barca Hancurkan Levante 4-0

barca
Walau bertanding ke markas Levante,Barcelona tetap superior.Pasukan Catalan menghancurkan tuan rumah dengan skor telak 0-4.dan Lionel Messi menyumbangkan dua gol diantaranya.

Bertandang ke Ciudad de Valencia, Senin dinihari, skuad asuhan Tito Vilanova sempat kesulitan menembus barisan pertahanan.Para pemain Levante dengan disiplin menjaga daerah pertahaan mereka.

Di menit ke-13,Levante lebih dulu mengancam gawang yang dikawal Victor Valdes melalui tendangan Jose Barkero. Namun, Valdes dengan sigap membuang bola keluar lapangan. Pada menit ke-22 Barca menciptakan peluang melalui Messi,sepakan kaki kirinya hanya melintas tipis dari gawang Levante.

Peluang Barca diciptakan oleh Xavi dan Gerard Pique.tapi sayang belum mampu menembus gawang Levante.
Baru pada babak kedua,di menit ke 48 Messi sukses menceploskan bola ke gawang Levante.Hanya berselang 5 menit,Barca menambah keunggulannya,lagi-lagi Messi memanfaatkan operan Iniesta dan dengan mudah Messi mencetak gol kedua.

Dua gol lainnya dihasilkan oleh Iniesta dan Fabregas masing – masing di menit ke 57 dan 64.Tuan rumah bukan tanpa perlawanan,di menit ke 66 mendapat peluang melalui Obafemi Martins,sprint menembus kotak penalti Barca tapi finishingnya masih bisa dihalau Victor Valdes.

Nyaris saja Pedro Rodriguez merubah skor menjadi 0-5,andai sepakannya tidak melebar setelah melewati dua pemain Levante. Di ujung babak kedua Levante mendapat hadiah penalti setelah Carles Puyol melakukan handsball di kotak terlarang.tetapi Valdes sukses membaca arah tendangan dari Barkero.

Dengan tiga poin tambahan ini,posisi Barcelona masih kokoh di puncak klasemen dengan poin 37 dari 13 pertandingan.Unggul 3 poin atas Atletico yang menduduki posisi keduadan unggul 11 poin dari Real Madrid di posisi 3.