AC Milan Masih Terlalu Banyak Buat Kesalahan

Massimiliano Allegri
Membawa pulang satu poin dari kandang Napoli cukup membuat pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, puas. Namun, Allegri meminta timnya berbenah karena Rossoneri masih terlalu banyak membuat kesalahan.

Semangat pantang menyerahnya ditunjukan Milan saat bermain di San Paolo, Minggu, 18 November 2012 dinihari WIB. Stephan El Shaarawy dkk. tidak patah arang meski lebih dulu tertinggal dua gol di setengah jam pertama.

Setelah ketertinggalan mereka perkecil lewat gol El Shaarawy di menit-menit akhir babak pertama, Il Diavolo Rosso akhirnya bisa meloloskan diri dari kekalahan. El Shaarawy mencetak dua gol pada delapan menit sebelum waktu normal habis yang membuat skor akhir menjadi 2-2.

Massimiliano Allegri tidak senang melihat sedemikian banyak kesalahan dibuat timnya pada laga ini. Anak buahnya pun didesak untuk memperbaiki diri. Allegri mengatakan pada babak kedua timnya menghadapi situasi yang sebenarnya dapat dihindari dan disebabkan kesalahan-kesalahan sendiri, yang mana bisa saja dimanfaatkan Napoli untuk menghabisi AC Milan.

Allegri menambhakan pada pertandingan itu bek tengah Milan bermain baik dalam menutup lari diagonal Edinson Cavani dan ia pikir secara umum anak asuhnya memang tampil bagus di pertahanan.

Mantan pelatih Cagliari ini melanjutkan anak asuhnya mengambil resiko terlalu banyak di beberapa kesempatan, tapi banyak peluang juga tercipta menjelang akhir laga. Dengan Mbaye Niang dan Antonio Nocerino sedikit lebih tajam, Milan bahkan bisa menang.

Para pemain AC Milan harus berkembang karena mereka masih membuat terlalu banyak kesalahan di level individu. Tim harus dewasa dan belajar dari kesalahan-kesalahan dan juga posisinya di klasemen. Melihat pola permainan dan intensitas di atas lapangan, Allegri menilai satu poin ini layak mereka dapatkan.